Kata Sambutan

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh,

Salam sejahtera untuk kita semua.

Anggota POGI yang saya hormati.

Puji syukur kehadirat Allah SWT kita panjatkan. Karena, hanya berkat ridho-Nya lah kita sampai dengan saat ini masih bisa sehat berkarya dan bermanfaat bagi perempuan Indonesia (pada khususnya) dan bagi bangsa Indonesia (pada umumnya).

Alhamdulillah kepengurusan PP POGI 2018 – 2021 sudah terbentuk. Banyak tugas  menanti kita di depan.

Menurunkan angka kematian ibu, mengawal berjalannya jaminan kesehatan nasional dan, menjaga profesionalitas dan kesejawatan menjadi hal – hal utama yang perlu kita perhatikan dan kita optimalkan upaya keberhasilannya.

Advokasi bagi seluruh anggota POGI juga menjadi hal yang prioritas. Karena, dengan adanya advokasi yang optimal, tentunya anggota jadi lebih nyaman bekerja, sehingga patient safety bisa terjadi dan terjamin.

1 Januari 2019, Jaminan Kesehatan Nasional dimulai. Mari kita kawal pelaksanaannya, demi optimal dan bermanfaatnya bagi bangsa Indonesia, pada umumnya, dan bagi kesehatan reproduksi perempuan Indonesia, pada khususnya.

1 Januari 2019, juga merupakan saat dimulainya pelaksanaan perjanjian Masyarakat Ekonomi ASEAN. Yang salah satu konsekuensinya adalah masuknya tenaga-tenaga medis dari negara-negara ASEAN, bersama-sama dengan segala perangkatnya (klinik-klinik pelayanan kesehatan dan berbagai jenis sistem kesehatan), dalam hal ini yang berkaitan dengan kesehatan reproduksi perempuan. PP POGI sudah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dalam membuat regulasi untuk mengatur agar pelayanan dapat berlangsung dengan baik. Sesuai dengan undang-undang dan peraturan-peraturan yang berlaku.

Akhirnya, saya beserta seluruh pengurus PP POGI mengucapkan kepada seluruh anggota POGI, di mana pun berada : Selamat berkarya. Mari kita jaga kesehatan reproduksi perempuan Indonesia, dengan senantiasa memelihara profesionalisme dan kesejawatan.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita semua. Aamiin.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Ari Kusuma J, dr, SpOG(K)

Ketua Umum PP POGI